Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Florenzi Debutan Baru Italia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 13:31 WIB
Alessandro Florenzi saat memperkuat Italia U-21 (Getty Images)

nama lama seperti Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon tetap menjadi andalan.

Akan tetapi ada yang menarik dari pemanggilan pemain Gli Azzuri kali ini. Untuk pertama kalinya Alessandro Florenzi, gelandang AS Roma berusia 21 tahun ini diberikan kesempatan untuk mencicipi masuk dalam tim senior.

Selain Florenzi, nama pemain muda lainnya yang juga dipanggil Prandelli adalah striker AC Milan Stephan EL Shaarawy dan bek sayap Newcatle United, Davide Santon. Khusus untuk Santon, ia mendapat kesempatan lagi setelah terakhir kali masuk dalam skuat pada bulan Agustus.

Italia akan menjamu Prancis tanpa Daniele De Rossi. Pemain Roma berusia 29 tahun ini dicoret oleh Prandelli akibat kartu merah yang didapatnya kala AS Roma bertemu Lazio. De Rossi melakukan pemukulan terhadap kapten I Boancoceleste, Stefano Mauri.

Seperti diberitakan oleh Football Italia, Cesare Prandelli memiliki peraturan yang ketat bahwa ia tidak akan memanggil pemain yang memeperoleh kartu merah apalagi pemain itu melakukan kekerasan.

Skuad Italia :

Kiper : Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli), Salvatore Sirigu (Paris St. Germain), Emiliano Viviano (Fiorentina).

Bek : Davide Astori (Cagliari), Federico Balzaretti (Roma), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Zenit St. Pietroburgo), Christian Maggio (Napoli), Davide Santon (Newcastle).

Gelandang : Antonio Candreva (Lazio), Alessandro Diamanti (Bologna), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Juventus), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Milan), Andrea Pirlo (Juventus), Marco Verratti (Paris St. Germain).

Penyerang : Mario Balotelli (Manchester City), Mattia Destro (Roma), Stephan El Shaarawy (Milan), Sebastian Giovinco (Juventus), Pablo Daniel Osvaldo (Roma).