Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adaptasi Empat Pemain Baru Berjalan Baik

By Frengky Aruan - Senin, 12 November 2012 | 14:13 WIB
Rapahel Maitimo, Jhonny van Beukering, dan Tonnie Cusell. (Peksi Cahyo/Bolanews )

Perjalanan tiga pemain naturalisasi: Tonnie Cusell, Jhonny van Beukering, Raphael Maitimo, serta pemain muda Indonesia: Arthur Irawan di timnas Indonesia, berlangsung mulus. Meski sebelumnya membutuhkan adaptasi, keempat pemain itu sudah mengalami peningkatan yang cukup baik. 

Hal itu sendiri juga diakui oleh pelatih timnas, Nilmaizar. Menurut eks pelatih Semen Padang itu, keempat pemain baru di timnas Indonesia, saat ini paling tidak sudah menyatu dengan Bambang Pamungkas dkk.

"Penampilan mereka sudah cukup bagus. Mereka juga terlihat sudah menyetel dengan tim," kata Nilmaizar, selepas memimpin anak asuhnya dalam sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (12/11).

Namun demikian, Nilmaizar belum dapat memastikan bahwa keempat pemain baru timnas akan masuk di skuad Piala AFF 2012. Perihal keputusan akhir, Nil sebelumnya memastikan akan menentukan setelah menggelar dua partai uji coba, masing-masing melawan Timor Leste (14 November 2012) dan Kamerun, dua hari berselang.