Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Berbakat di Qatar akan Sambangi Tanah Air

By Frengky Aruan - Senin, 12 November 2012 | 15:38 WIB
Al-Khor Indonesia (Al-Khor Indonesia FC)

Khor Indonesia FC dijadwalkan akan menyambangi tanah air. Berdasarkan informasi, tim yang diisi pemain muda Indonesia yang berada di Qatar itu akan datang ke Indonesia pada bulan Desember 2012 dan akan melakoni partai uji coba melawan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berada di Jakarta. Perihal rencana tersebut, Al-Khor Indonesia FC membenarkan dalam akun jejaring sosial.

"Satu bulan lagi akan pergi," tulis Al-Khor Indonesia FC, beberapa waktu lalu.

Lantas siapa Al-Khor Indonesia FC? Menurut informasi yang dihimpun Bolanews, Al-Khor Indonesia FC merupakan komunitas sepak bola yang diisi pemain muda Indonesia di Qatar. Para pemain muda itu sendiri tergabung dalam tim U-10, U-13, dan U-16.

Berdasarkan sejarah yang dibuat, Al-Khor Indonesia FC patut menjadi lumbung bagi PSSI untuk mencari pemain berbakat. Al-Khor Indonesia FC sebelumnya disebut menjadi tempat lahirnya Syaffarizal Mursalin Agri atau lebih dikenal dengan Farry Agri. Pemain yang kini memperkuat sebuah klub Qatar Stars League, Al-Khor inilah yang sebelumnya turut dipanggil PSSI, namun sempat mengatakan keinginan untuk membela timnas Qatar.

Tapi tak hanya Farry Agri, berita mencatat bahwa Al-Khor Indonesia FC juga telah memunculkan nama pemain muda berbakat lainnya. Andri Syahputra, pemain muda asal Indonesia yang saat ini memperkuat Aspire Football Academy Qatar dan Lekhwiya Sports Club di Liga Junior Qatar merupakan salah satunya.

Menurut berita yang beredar, pelatih kepala Al-Khor Indonesia, M. Yunus Bani sedang berusaha turut membawa Andri Syahputra. Ia dilaporkan tengah meminta izin kepada pihak Aspire Academy, sebuah akademi keolahragaan milik pemerintah Qatar, agar dapat membawa pemain yang kabarnya juga diproyeksikan oleh Federasi Sepakbola Qatar untuk dapat membela Tim Nasional Qatar di Piala Dunia 2022.