Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petkovic Dedikasikan Kemenangan untuk Pemain Lazio

By Syamsul Arif - Senin, 12 November 2012 | 15:46 WIB
Vladimir Petkovic (Paolo Bruno/Getty Images)

Pelatih Lazio, Vladimir Petkovic, mendedikasikan kemenangan yang diraih timnya pada pertandingan Derby della Capitale, Minggu (11/11) malam WIB, kepada semua orang di Lazio dan para pemainnya. Petkovic juga menyatakan Lazio berhak memenangi pertandingan itu.

Lazio menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-12, Minggu (11/11) malam WIB, di Olimpico. Pada pertandingan itu Roma sempat unggul 1-0 pada menit kesembilan lewat gol Erik Lamela. Namun, Lazio berhasil membalikkan keadaan lewat gol-gol yang dicetak Antonio Candreva (35'), Miroslav Klose (43'), dan Stefaneo Mauri (47'. Gol-gol itu membuat Il Gialorossi tertinggal 1-3. Roma mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 lewat gol Miralem Pjanic. Lazio pun memenangi laga Derby della Capitale itu dengan skor 3-2.

Vladimir Petkovic mengungkapkan kebahagiannya atas kemenangan yang diraih timnya itu dan mendedikasikannya kepada semua orang di Lazio yang telah memercayainya dan para pemainnya.

"Saya mendedikasikan kemenangan untuk semua orang di Lazio yang telah memercayai saya dan pastinya para pemain. Mereka telah membuktikan bahwa mereka pantas mendapat sesuatu yang berharga dan dapat bersaing pada level tertinggi," kata Petkovic kepada Football Italia.

Saya berharap semuanya akan terus berjalan seperti ini. Sekarang kami akan beristirahat, kemudian akan mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya."

"Tim telah membuktnikan bahwa mereka layak memenangi pertandingan itu. Hal itu dapat berdampak bagus kepada mental tim. Saya pikir kami bermaai lebih baik dan cepat beradaptasi dengan ritme pertandingan yang terus berubah sepanjang laga. Kami bermain dengan gaya yang berubah-ubah, yang sesuai dengan kebutuhan tim pada pertandingan itu."

Dengan hasil itu, Sampai pekan ke-12 Serie A 2012/13, Lazio berada di peringkat lima dengan koleksi 22 poin dan berhasil mempertahankan selisih dua poinnya dari tim peringkat empat, Fiorentina.Sedangkan posisi AS Roma kini disalip oleh Atalanta. AS Roma berada di posisi tujuh dengan koleksi 17 poin.