Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Dana Timnas, Menpora dan PSSI Enggan Bicara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 19:53 WIB
Timnas Piala AFF terus digelayuti problem. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Tim nasional Indonesia akan melakoni babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012, kurang dari dua minggu lagi. Dalam waktu yang terbilang sudah sangat singkat, total dana sebesar 2 miliar rupiah yang diharapkan PSSI dari pemerintah lewat Menteri Pemuda dan Olah Raga untuk pendanaan timnas, nyatanya hingga kini belum jelas.

Menpora, Andi Mallarangeng sendiri terkesan enggan memberi jawaban saat ditanyakan perihal dana yang diminta oleh PSSI. Saat dijumpai di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (12/11), selepas menerima laporan dari PSSI perihal timnas, Andi Mallarangeng hanya mengatakan keinginannya terhadap timnas Indonesia.

"Pemerintah mendukung timnas yang kuat dan diisi para pemain terbaik bangsa. Saya tidak mempersoalkan dari liga manapun, selama timnas menjadi kuat," terang Andi Mallarangeng.

Namun, tak hanya Menpora, pengurus PSSI yang terlibat dalam pertemuan dengan Menpora seperti Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin dan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, juga terlihat enggan menjawab perihal dana dari Menpora. Namun begitu, seperti yang disampaikan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, timnas akan tetap berjalan dan akan berkiprah di Piala AFF 2012.

"Kita punya sponsor. Sponsor itu seperti dari media patner juga dari papan sponsor. Itu dari pihak swasta. Kami yakinlah semua akan tertutupi," jelas Halim.