Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federico Balzaretti Bela Daniele De Rossi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 22:15 WIB
Federico Balzaretti (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Pemain belakang AS Roma, Federico Balzaretti, mengeluarkan pembelaan untuk rekan setimnya, Daniele De Rossi, setelah pada pertandingan melawan Lazio, Minggu (11/11) malam WIB, De Rossi mendapat kartu merah langsung. Balzaretti menyatakan bahwa kartu merah itu bukan sebab utama kekalahan yang diderita Roma pada laga itu.

AS Roma dijamu Lazio dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-12 di Olimpico. Lazio memenangi pertandingan dengan skor 3-2. Duka ruma bertambah karena Daniele De Rossi menerima kartu merah langsung pada masa injury time babak pertama karena dinilai memukul Stefano Mauri. Ketika insiden itu terjadi, Il Gialorossi tengah tertinggal 1-2 dari Il Biancoceleste.

Banyak pihak yang menilai kartu merah itu merupakan sebab utama kekalahan AS Roma pada pertandingan itu. Namun, Federico Balzaretti mengeluarkan pembelaannya untuk De Rossi yang menerima kartu merah pada pertandingan Derby della Capitale itu.

"Kartu merah Daniele De Rossi bukan sebab utama kekalahan Roma," kata Balzaretti kepada Sky Sport Italia.

"Banyak hal yang dikatakan mengenai De Rossi, tetapi dia adalah seseorang yang selalu bekerja sangat keras."

"Dia benar-benar bahagia berada di Roma. Dia telah menandatangani kontrak baru di sini dan saya pikir ia ingin bertahan di tim. Dia merupakan salah satu pemimpin dalam tim ini," tutup Balzaretti.