Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Pastikan Tetap Setia Kepada Allegri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 22:39 WIB
Massimiliano Allegri, posisinya aman di AC Milan. (Marco Luzzani Getty Images Sport)

seok ternyata tak mambuat posisi Massimiliano Allegri di ujung tanduk. Padahal kekalahan 1-3 dari Fiorentina semakin menguatkan peluang didepaknya mantan pelatih Cagliari tersebut dari kursi panas Il Diavolo Rosso.

Namun, alih-alih memecat Allegri, Milan malah memberikan kepastian jika I Rossoneri tetap setia kepada sang pelatih yang telah memberikan Milan sepasang tropi (Scudetto & Supercoppa).

Meskipun tak suka dengan pencapaian tim saat ini. Alasan tetap setia kepada Allegri sangat jelas dan masuk akal. Menurut Adriano Galliani, memecat Allegri tak akan serta-merta bisa memperbaiki kondisi Stephan El Shaarawy dkk.

"Jelas kami tidak senang. Kami telah mengevaluasi semuanya tadi malam dan hasilnya kami memutuskan tak akan mengganti pelatih karena itu tak akan bisa menyelesaikan masalah," tegas Wakil Presiden tersebut.

"Saya dan Silvio Berlusconi telah berbicara panjang lebar tadi malam dan kemudian kami memanggil Allegri sekitar tengah malam dan mengatakan kepadanya bahwa kami tetap percaya kepadanya," jelas Galliani.

"Kami telah mengkonfirmasi Allegri sebagai pelatih Milan. Dia telah melakukan dengan baik dalam dua tahun terakhir dan ini adalah keputusan yang telah kami buat," pungkas Galliani.