Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stefano Mauri Puji Tindakan Daniele De Rossi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 22:42 WIB
Stefano Mauri (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Pemain tengah Lazio, Stefano Mauri, mengeluarkan pujiannya kepada Daniele De Rossi. Mauri mengungkapkan bahwa De Rossi langsung mendatangi ruang ganti Lazio setelah pertandingan dan meminta maaf karena memukul dirinya pada pertandingan itu.

Lazio menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-12, Minggu (11/11) malam WIB, di Olimpico. Lazio memenangi pertandingan dengan skor 3-2. Duka ruma bertambah karena Daniele De Rossi menerima kartu merah langsung pada masa injury time babak pertama karena dinilai memukul Stefano Mauri. Ketika insiden itu terjadi, Il Gialorossi tengah tertinggal 1-2 dari Il Biancoceleste.

Stefano Mauri memang menjadi korban keganasan De Rossi. Namun, Mauri tak sungkan memuji tindakan yang dilakukan De Rossi setelah pertandingan tersebut berakhir. Ketika itu De Rossi langsung menyambangi kamar ganti Lazio  untuk meminta maaf kepada Mauri.

"De Rossi merupakan seorang juara besar yang dapat membuat kesalahan. Namun, Dia segera meminta maaf setelah pertandingan itu. Saya bangga kepadanya,' kata Mauri kepada Football Italia.

Selanjutnya Mauri mengungkapkan perasaannya setelah memenangi laga Derby della Capitale itu.

"Kemenangan itu sangat indah. Lazio kembali meraih kemenangan pada laga derby. Saya bahagia karena dapat mencetak gol, tetapi hal yang paling utama adalah bagaimana kami bermain dan memberi para pendukung kebahagiaan yang besar," tutup pemain yang juga meraih kartu merah karena menerima kartu kuning keduanya pada pertandingan itu.

Dengan kemenangan 3-2 atas Roma itu, Sampai pekan ke-12 Serie A 2012/13, Lazio berada di peringkat lima dengan koleksi 22 poin dan berhasil mempertahankan selisih dua poinnya dari tim peringkat empat, Fiorentina. Sedangkan posisi AS Roma kini disalip oleh Atalanta. AS Roma berada di posisi tujuh dengan koleksi 17 poin.