Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

William Gallas Serukan Tottenham untuk Bangkit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 23:56 WIB
William Gallas (Getty Images)

rekannya untuk tidak larut dalam frustrasi usai kalah dari Manchester City di Etihad Stadium, Ahad (11/11) malam WIB. Pasalnya di laga berikutnya Tottenham Hotspur akan melakoni laga derby London Utara kontra Arsenal.

Totteham gagal mencuri poin dari City setelah sempat unggul 1-0 lewat gol Steven Caulker. Akan tetapi, Sergio Aguero berhasil memacu semangat pasukan Roberto Mancini dengan mencetak gol penyeimbang 1-1. Setelah itu, Edin Dzeko keluar sebagai pemain penentu kemenangan City setelah membobol gawang Spurs pada menit-menit akhir laga.

Kekalahan tersebut menjadikan Spurs melorot ke posisi tujuh di papan klasemen sementara Premier League. Sementara itu, posisi keempat dihuni Everton dan posisi kelima ada West Bromwich Albion karena sukses menghasilkan tiga poin pada pekan ke-11.

Pada pekan ke-12 skuad Andre Villas-Boas akan kembali menghadapi lawan berat, yakni Arsenal. Gallas menilai sangat penting bagi timnya untuk dapat menang di pertandingan tersebut.

"Itu adalah partai derby besar. Kami butuh hasil yang bagus di sana. Kami harus melakukan sesuatu," kata Gallas seperti dikutip Sky Sport.

"Saat melawan City kami sebenarnya punya peluang besar untuk menang karena mereka tengah tidak benar-benar kuat. Kami mencetak gol di kesempatan pertama, namun kebobolan dua gol. Kami sangat frustrasi dengan hasil tersebut," sambungnya.

"Kami perlu mendapatkan sesuatu dari pertandingan. Kami perlu bermain lebih baik, kami tidak bisa mempertahankan bola dengan sangat baik dan itu mungkin kunci dari pertandingan. Kami sangat frustrasi karena kami memiliki peluang untk mencetak gol kedua," ungkapnya.