Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Diuntungkan Absennya Dua Andalan Bilbao

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 02:01 WIB
Oscar De Marcos (Jasper Juinen/Getty Images)

Jelang lawatan ke Santiago Bernabeu di jornada 12 La Liga, Minggu (18/11), Athletic Bilbao, mendapat kabar buruk. Skuad Marcelo Bielsa tak akan diperkuat dua pemain kuncinya, gelandang Ander Herrera, dan Striker Oscar De Marcos.

Herrera absen lantaran menjalani hukuman akibat mendapat kartu merah kala Bilbao bersua Sevilla di jornada 11, sedangkan De Marcos, telah mengantongi lima kartu kuning yang berarti harus diparkir satu pekan.

Absennya dua andalan Bilbao tersebut tentunya menjadi kabar baik untuk Real Madrid. Los Blancos sendiri fokusnya diragukan di laga nanti.

Mengingat usai menghadapi Bilbao, pada tengah pekan mereka akan melakoni laga hidup mati di Liga Champions menghadapi Manchester City.

Bilbao kini masih tertahan di peringkat tengah kebawah. Anak asuh Bielsa terpaku di urutan ke-12 klasemen La Liga. Sedangkan Los Merengues secara perlahan merangkak ke papan atas setelah sempat tercecer di awal musim.

Anak asuh Jose Mourinho berada di peringkat ketiga dengan 23 poin, berselisih delapan poin dari pemuncak La Liga, Barcelona yang telah mengoleksi 31 angka.