Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Siap Buka Akademi Sepak Bola di Detroit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 03:40 WIB
AC Milan (Claudio Villa/Getty Images)

AC Milan dikabarkan berencana membuka sebuah akademi sepak bola di kota Detroit, pada tahun depan. Jika terealisasi, itu akan menjadi akademi keempat I Rossoneri di seluruh dunia dan yang pertama di Amerika Serikat.

Direktur Akademi, Francessco Cilano, menyatakan proses masuk kamp pelatihan akademi Milan akan sangat kompetitif. Cilano juga menjamin masalah keuangan tidak akan menjadi penghalang bagi calon anak didik. Jika dianggap berbakat, maka anak tersebut berhak masuk tanpa dipungut biaya sepeser pun.

"Beberapa pesepak bola terbaik dunia, seperti Lionel Messi dan Carlos Tevez, berasal dari keluarga miskin yang tidak mampu membayar biaya masuk kamp pelatihan. Kami tidak boleh menyia-nyiakan talenta terbaik hanya karena mereka tidak mampu," kata Cilano seperti dikutip dari SB Nation Detroit.

AC Milan juga telah menjalin kerja sama dengan tim sepak bola Michigan Bucks untuk menggelar turnamen sepak bola indoor internasional khusus pemain muda di Detroit, pada Desember. Event ini diharapkan menarik minat beberapa klub besar dari seluruh dunia. Turnamen tersebut nantinya akan diberi nama Audi Cup.