Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Siapkan 687 Miliar Rupiah untuk Cavani

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 03:59 WIB
Edinson Cavani (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Kesulitan mendatangkan bomber Atletico Madrid, Radamel Falcao, Chelsea dikabarkan mengalihkan buruan ke Serie A. Sosok yang kini menjadi incaran utama The Blues adalah juru gedor Napoli, Edinson Cavani.

Chelsea telah ramai diberitakan akan segera mendaratkan Radamel Falcao ke Stamford Bridge, pada bursa transfer Januari. Namun, pihak Atletico Madrid terlihat masih enggan menjual pemain bintangnya itu dengan mematok harga transfer yang terlampau tinggi.

Hal tersebut membuat Chelsea memalingkan perhatian ke striker lain yang tak kalah tajam, yaitu Cavani. Menurut laporan Caught Offside, The Blues bahkan bersedia membayar 45 juta pound atau sekitar 687 miliar rupiah untuk merayu pemilik Partenopei, Aurelio De Laurentiis, agar mau melepas pemain asal Uruguay itu.

Cavani merupakan penyerang kesayangan publik Naples karena mampu mencetak 66 gol dalam dua musim pertamanya di San Paolo. Produktivitas Cavani tak menurun pada musim ini. Ia telah mencetak 14 gol dari 14 laga di semua kompetisi dan mengantar Napoli duduk di posisi ketiga klasemen sementara Serie A hingga giornata ke-12.