Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diskusi Kontrak Lewandoski Mandek, United Bereaksi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 06:49 WIB
Robert Lewandowski (Getty Images)

Seperti yang dikabarkan Mirror, bintang Borussia Dortmund menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama juara Bundesliga tersebut. Mendengar kabar itu Manchester United pun bereaksi dan menghidupkan lagi minat menggaet bomber tim nasional Polandia ini.

Musim panas 2012 Sir Alex Ferguson pernah bersedia merekrut Lewandowski dengan banderol sebesar 16 juta pound. Akan tetapi, tidak adanya respon dari Dortmund membuat gairah mendatangkan Lewandowski hilang perlahan terlebih setelah United sukses mengakusisi Robin van Persie dari Arsenal.

Sekarang masa depan Lewandowski bersama Dortmund semakin meragukan. Kontrak penyerang tajam itu di Dortmund akan berakhir hingga 2014, tetapi kabar terbaru diketahui proses pembicaraan untuk memperbarui kontraknya mandek.

Bukan rahasia lagi bahwa Sir Alex adalah pengagum talenta yang dimiliki Lewandowski. Hal tersebut diyakini akan kembali mendorong United bergairah lagi untuk berupaya merekrut Lewandowski pada Januari 2013.

"Saya bahkan sama sekali tidak tahu Sir Alex berada di tribun saat kami menghadapi Manchester City. Akan tetapi, itu sama sekali tidak mempengaruhi saya. Saya juga tidak punya rencana untuk pindah ke klub lain," kata Lewandowski pada 15 Oktober 2012 seperti dikutip Mirror.