Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Menanti Tuah dari Mike D'Antoni

By Ade Jayadireja - Selasa, 13 November 2012 | 12:34 WIB
Mike D'Antoni (Getty Images)

LA Lakers baru saja menunjuk Mike D'Antoni sebagai pelatih baru. Para pemain di tim tersebut menunjukkan reaksinya atas kehadiran sang pelatih.

Mike D'Antoni datang ke Lakers untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Mike Brown. Ia akan menangani Kobe Bryant dkk. hingga tiga tahun ke depan.

Bintang anyar Lakers, Dwight Howard, menaruh harapan tinggi dengan kehadiran D'Antoni. Ia berharap pelatih berusia 61 tahun itu mampu memberi perubahan signifikan, mengingat Lakers telah mengalami keterpurukan di awal musim 2012/13.

"Anda memiliki orang yang menyukai basket di tim ini dan dia adalah pelatih yang berorientasi pada penyerangan. Kami akan menemui keseimbangan. Itu akan hebat," tulis Howard di akun Twitter-nya, @DwightHoward.

Metta World Peace juga menulis hal yang sama di Twitter (@MettaWorldPeace): "Saya pikir D'Antoni memiliki sistem permainan yang bagus. Kami akan banyak melakukan three point."

Pau Gasol tak mau ketinggalan. Dengan kedatangan D'Antoni, ia yakin Lakers akan mengalami kemajuan.

"Kami sudah memiliki pelatih baru. Saya percaya D'Antoni akan membantu Lakers menjadi tim yang kami inginkan #GoLakers," tulisnya di @paugasol.

D'Antoni merupakan pelatih yang memiliki segudang pengalaman. Sebelum mendarat di Lakers, ia terlebih dulu menukangi Denver Nuggets, Portland Trail Blazers, Phoenix Suns, dan New York Knicks.