Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hernan Crespo Ingin Menjadi Pelatih Sepak Bola

By Syamsul Arif - Selasa, 13 November 2012 | 14:51 WIB
Hernan Crespo (Valerio Pennicino/Getty Images)

Salah satu pemain Argentina yang telah malang melintang di Serie A, Hernan Crespo, menyatakan keinginannya untuk menjadi seorang pelatih sepak bola. Crespo merencanakan untuk memulai karier kepelatihannya pada musim 2013/14.

Hernan Crespo telah malang melintang di dunia persepakbolaan Italia. Tercatat, ia telah bermain di Serie A selama 14 musim dan membela lima klub, yaitu: Parma, Lazio, Internazionale, AC Milan, dan Genoa. Di Italia, ia total tampil di 451 pertandingan dengan mencetak 212 gol dan meraih tiga gelar Scudetto bersama Internazionale. Ia juga pernah merasakan kerasnya persaingan di Liga Inggris dengan membela Chelsea. Crespo menutup kariernya sebagai pemain sepak bola pada Februari 2012. Selama kariernya itu, total ia telah mencetak 305 gol untuk klub dan negara yang dibelanya.

Hernan Crespo menyatakan keinginannya untuk menjadi pelatih itu kepada Soccerway.

"Karier saya sebagai pemain sepak bola sudah selesai. Saya ingin menjadi pelatih," kata Crespo.

"Saya akan mulai mengambil kursus sebagai pelatih dan itu akan selesai pada Juni 2012. Jadi, mengapa saya tidak memulainya pada Juli? Saya tentu akan mendengarkan penawaran yang datang dan menentukan di mana saya memulai karier kepelatihan."

"Ketika anda mulai berpikir untuk menjadi seorang pelatih sepak bola, anda membutuhkan bekal untuk itu dan langsung mulai melakukannya. Untuk saya, melatih di Italia, Swiss, atau Argentina merupakan hal yang sama. Saya ingin memulai dan jika saya dapat membuat karier kepelatihan saya seperti karier saya sebagai pemain, mengapa tidak?," tutup pria berusia 37 tahun ini.