Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Julio Cesar Pernah Bernegosiasi dengan Arsenal

By Syamsul Arif - Selasa, 13 November 2012 | 16:01 WIB
Julio Cesar (Scott Heavey/Getty Images)

Penjaga gawang Queens Park Rangers (QPR), Julio Cesar, mengungkapkan bahwa ia sempat bernegosiasi dengan Arsenal pada awal musim 2012/13. Namun, akhirnya Cesar memutuskan untuk hijrah ke QPR. Ia menyatakan alasannya memilih klub yang bermarkas di Loftus Road itu.

Julio Cesar merupakan penjaga gawang utama Internazionale selama tujuh tahun, sejak musim 2005/06. Ia memenangi lima Scudetto beruntun, sejak 2005/06, di klub asal kota Milan itu. Cesar juga merupakan bagian dari skuad Inter di bawah arahan Jose Mourinho yang meraih Treble Winners (Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champion) pada musim 2009/10.

Namun, ia terpaksa meninggalkan klub yang sangat dicintainya itu pada awal musim 2012/13 karena Inter tengah melakukan penghematan di sektor penggajian pemain. Ia memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama QPR. Cesar pun mengungkapkan alasannya memilih QPR.

"Saya menyetujui penawaran QPR karena saya ingin tinggal di London," kata Cesar keada The People.

"Saya memiliki kehidupan yang menakjubkan di sini. Saya memberikan keluarga saya kesempatan yang besar untuk terus berkembang secara budaya."

Kemudian Cesar mengungkapkan bahwa ia sempat bernegosiasi dengan Arsenal, tetapi ia akhirnya menolak penawaran mereka.

"Saya berbicara dengan Arsenal menjelang jendela transfer berakhir. Mereka benar-benar ingin saya bermain di Emirates Stadium. Namun, pada menit-menit terakhir saya memutuskan untuk pindah ke QPR."