Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komdis PSSI Putuskan Hukuman Diego, 14 November

By Frengky Aruan - Selasa, 13 November 2012 | 17:15 WIB
Bernhard Limbong (Bolanews)

Tindakan indisipliner Diego Michiels, yang juga berbuntut masalah hukum merupakan sebuah pelanggaran berat. PSSI lewat Komisi Disiplin sendiri memastikan akan memberi ganjaran lanjutan setelah sebelumnya manajemen timnas memberi sanksi berupa pemotongan uang saku.

Namun demikian, saat ditanyakan perihal hukuman terhadap Diego, Ketua Komisi Disiplin PSSI, Berhard Limbong belum dapat memastikan. Menurut Limbong, putusan mengenai sanksi terhadap Diego baru akan dikeluarkan setelah dirinya bertemu dengan yang bersangkutan.

"Bagi saya, hukumannya sendiri bisa variatif, bisa ringan atau berat. Mudah-mudahan, kami bisa mengumumkan hukuman disiplin Diego" jelas Limbong, yang juga Penanggung Jawab Timnas dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).

Bagi Limbong, pertemuan dengan Diego yang rencananya dilakukan pada Rabu (14/11), sangat diperlukan. Selama ini, menurut Limbong, PSSI terlebih Komisi Disiplin baru mendengar informasi terkait kasus Diego dari sumber-sumber lain. Oleh itu, Komisi Disiplin perlu mendengar langsung pernyataan pemain yang memiliki tato di sekujur tubuhnya itu.  

"Sebelumnya, kami sudah mendapat informasi dari sumber di kanan dan kiri. Jadi, kami butuh informasi langsung dari Diego. Kami akan menganalisa pernyataan Diego sembari melakukan kroscek sumber lain."