Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matias Silvestre Tidak Akan Kembali ke Palermo

By Syamsul Arif - Selasa, 13 November 2012 | 21:35 WIB
Matias Silvestre (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Salah satu pejabat Palermo, Pietro Lo Monaco, membantah kabar yang menyebutkan bahwa pemain Internazionale, Matias Silvestre, akan dikembalikan ke klub asalnya, Palermo, pada jendela transfer Januari 2013. Lo Monaco menyatakan bahwa Silvestre akan berada di Inter selama minimal satu musim.

Matias Silvestre merupakan pemain Palermo yang dipinjamkan ke Internazionale pada awal musim 2012/13. Namun, ia mengalami kesulitan beradaptasi dengan strategi yang diterapkan Andrea Stramaccioni di Il Nerazzuri. Tak ayal dirinya hanya mendapat sedikit kesempatan bermain membela Inter. Tercatat, ia baru tampil di  empat pertandingan pada musim 2012/13.

Ada laporan yang menyebutkan bahwa pihak Internazionale berniat untuk mengembalikan Silvestre ke klub asalnya untuk menghindari kewajiban mempermanenkan status pemain pada akhir musim 2012/13. Namun, Pietro Lo Monaco membantah kabar yang tengah berhembus kencang itu.

"Cerita yang menyebutkan bahwa Silvestre akan dikembalikan kepada kami merupakan berita yang sama sekali tidak benar," kata Lo Monaco kepada FC Inter News.

"Hal-hal yang beredar dan ditulis itu benar-benar berada di luar konteks. Anda semua tahu bahwa ketika Silvestre datang ke Inter, mereka diwajibkan untuk memermanenkan statusnya pada akhir musim ini."

"Kemungkinan untuk kembalinya Silvestre ke Palermo bahkan belum pernah terpikirkan," tutup Lo Monaco.