Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samsul Berhasrat Tampil Baik agar Dapat Tempat

By Frengky Aruan - Selasa, 13 November 2012 | 22:50 WIB
Samsul Arif siap berkompetisi untuk dapatkan tempat di skuad. (Peksi Cahyo/Bolanews )

Kehadiran Jhonny van Beukering kian memperbanyak jumlah striker di timnas Indonesia. Perebutan tempat di starting XI, terutama di lini depan pun menjadi hal yang hangat jelang penentuan skuad Piala AFF 2012.

Samsul Arif, salah satu penyerang yang berada di pos lini serang timnas sendiri mengakui adanya persaingan. Namun, penyerang asal Persibo itu mengaku tak khawatir. Ia tetap optimistis dipercaya di Piala AFF 2012, pun di laga kontra Timor Leste, Rabu (14/11).

"Saya sadar bahwa posisi di lini depan menjadi sorotan. Sejauh ini, saya melihat hanya Irfan Bachdim yang mencetak hattrick di laga melawan Brunei. Namun, saya akan berupaya. Laga uji coba melawan Timor Leste akan menjadi tempat pembuktian bagi saya," jelasnya.

Selain Jhonny, Irfan, dan Samsul, pos di lini depan Indonesia saat ini juga diisi oleh Rachmat Syamsuddin. Selain itu, adapula nama Bambang Pamungkas, striker berpengalaman yang bergabung dengan timnas, akhir Oktober 2012.

Terkhusus untuk kehadiran Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, Samsul mengatakan itu bukan ancaman. "Kehadirannya justru menjadi motivasi bagi saya untuk tampil baik. Jadi, kehadiran Bepe atau pemain lain tak masalah, itu sikap profesional di dalam tim," ujar Samsul.