Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emanuelson, AC Milan Sedang Dalam Masa Sulit

By Syamsul Arif - Selasa, 13 November 2012 | 23:07 WIB
Urby Emanuelson (Marco Luzzani/Getty Images)

3 atas Fiorentina, Minggu (11/11) malam WIB, di San Siro. Emanuelson menilai timnya merasakan tekanan yang berat dari berbagai pihak di sekitar klub.

AC Milan menjamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-12. Fiorentina memenangi pertandingan dengan skor 3-1. Gol-gol La Viola dicetak oleh Alberto Aquilani (10'), Borja Valero (38'), dan El Hamdaoui (87'). AC Milan hanya mampu membalas satu gol lewat Giampaolo Pazzini pada menit ke-60. Dengan hasil itu, Fiorentina tetap mempertahankan posisinya di peringkat empat klasemen dari kejaran Lazio yang berada di peringkat lima. Fiorentina mengumpulkan 24 poin dan unggul dua angka atas Il Biancoceleste. Sementara AC Milan berada di posisi 13 klasemen dengan perolehan 14 poin.

AC Milan masih belum menemukan konsistensi permainannya sampai pekan ke-12 Serie A 2012/13. Setelah kekalahan atas Fiorentina itu, Urby Emanuelson menyatakan bahwa klubnya kini sedang berada dalam situasi yang sulit.

"Sekarang, kami berada dalam situasi yang sulit. Penampilan kami sepertinya semakin membaik setelah mengawali musim dengan sangat buruk. Namun, sekarang kami kembali ke titik awal," kata Emanuelson kepada fcupdate.nl.

"Tim ini merasakan tekanan, begitu juga sang pelatih. Suasana yang tak bersahabat di sekitar klub juga turut memperburuk keadaan tim."

"Masalah terbesarnya adalah kami tidak memiliki dasar yang kuat untuk bermain sebagai sebuah tim. Tiga atau empat pemain selalu terlibat permainan dan yang lainnya hanya berputar-putar di sekitar mereka," tutup Emanuelson.