Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Elia Mengaku Selalu Membobol Gawang Jerman

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 14 November 2012 | 01:32 WIB
Eljero Elia (Getty Images)

Eljero Elia berharap dapat kembali memperlihatkan kemampuannya dalam mencetak gol ke gawang Jerman, Kamis (15/11) dini hari WIB. Belanda akan menjamu Jerman di Amsterdam Arena di laga persahabatan. Elia merasa selalu sanggup mencetak gol setiap menghadapi Jerman dengan seragam tim nasional Belanda.

Pemain sayap Wender Bremen memang sudah beberapa kali mampu menyumbang gol ke gawang Jerman bersama tim muda Belanda. Sekarang ia berharap dapat menorehkan gol pertamanya bersama timnas senior ke gawang Jerman.

"Saya selalu mencetak gol setiap melawan Jerman. Saya ingat laga kualifikasi Piala Eropa bersama skuad U-19. Kami perlu menang untuk bisa lolos dan saya mencetak dua gol yang membuat kami unggul 2-0. Akan tetapi, mereka berhasil bangkit dan menjadikan kedudukan imbang 2-2. Hasil tersebut membuat mereka berhasil lolos," kata Elia seperti dikutip Soccerway.

Elia juga pernah dua gol di pertandingan persahabatan bersama tim B Belanda melawan tim Jerman U-21. Saat itu, tim Oranye berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0.