Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Agger, Pemain Terbaik Denmark 2012

By Oka Akhsan M. - Rabu, 14 November 2012 | 02:01 WIB
Daniel Agger (Julian Finney/Getty Images)

Bek Liverpool, Daniel Agger, dinobatkan sebagai pemain terbaik Denmark 2012 dalam sebuah acara seremoni di Kopenhagen, pada Selasa (13/11). Kapten Tim Dinamit itu berharap penghargaan individual tersebut memberi motivasi tambahan untuk tampil lebih baik lagi bersama The Reds.

Daniel Agger berhasil menyisihkan tiga kandidat lainnya, yaitu William Kvist, Niki Zimling, dan Nicklas Bendtner, untuk meraih penghargaan tersebut. Bek berusia 27 tahun itu bangga bisa meraih penghargaan individual tertinggi bagi pesepak bola asal Denmark tersebut.

"Meraih penghargaan ini merupakan salah satu hal terhebat yang bisa didapat pesepak bola Denmark. Saya sangat berkomitmen untuk menghabiskan seluruh hidup saya di dunia sepak bola," kata Agger kepada situs resmi Uefa.

"Jujur, saya sempat merasa ragu apakah pantas berada dalam posisi ini. Saya cukup sering diganggu masalah cedera yang memengaruhi performa di lapangan. Namun, penghargaan seperti inilah yang membuat saya terus bersemangat untuk terus memberikan penampilan terbaik. Sikap itulah yang membuat saya pantas meraih penghargaan ini," pungkas Agger.