Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fred Masuk Skuad Brasil Kontra Argentina

By Oka Akhsan M. - Rabu, 14 November 2012 | 02:57 WIB
Fred (canalfluminense.com.br)

Penampilan gemilang penyerang Fluminense, Fred, di kompetisi domestik berbuah panggilan ke tim nasional Brasil. Pencetak gol terbanyak Liga Brasil itu masuk skuad Tim Samba yang dipersiapkan pelatih Mano Menezes guna menghadapi Argentina dalam ajang bertajuk Superclasico di Buenos Aires, pada 21 November.

Fred mencetak 19 gol untuk mengantar Fluminense meraih titel juara liga kedua dalam tiga tahun usai menang 3-2 atas Palmeiras, pada Minggu (11/11). Catatan impresif itu mampu membuat Menezes terkesan, sehingga memberikan kesempatan kepada pemain berusia 29 tahun tersebut untuk kembali mengenakan seragam A Selecao kala bersua Argentina.

Pertandingan antara kedua rival dari Amerika Selatan itu rencananya digelar pada Oktober. Namun, laga di Stadion La Bombonera itu terpaksa ditunda oleh Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) karena terjadi masalah pemadaman listrik di kota Resistencia.

Laga Superclasico berlangsung dengan sistem kandang dan tandang, serta hanya boleh menggunakan pemain dari klub lokal. Ajang Superclasico 2011 dimenangi Brasil setelah menang atas Argentina dengan skor agregat 2-0. Tim Samba berpeluang mengulangi prestasi tahun lalu setelah memenangi leg pertama dengan skor 2-1 di Goiania, pada September.

Skuad Brasil kontra Argentina

Kiper: Diego Cavalieri (Fluminense), Jefferson (Botafogo).

Bek: Carlinhos (Fluminense), Marcos Rocha (Atletico Mineiro), Fabio Santos (Corinthians), Lucas Marques (Botafogo), Durval (Santos), Leonardo Silva (Atletico Mineiro), Rever (Atletico Mineiro).

Gelandang: Arouca (Santos), Jean (Fluminense), Paulinho (Corinthians), Ralf (Corinthians), Bernard (Atletico Mineiro), Fellype Gabriel (Botafogo), Thiago Neves (Fluminense).

Penyerang: Fred (Fluminense), Neymar (Santos), Leandro Damiao (Internacional)