Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ciro Ferrara dan Para Fan Sampdoria Akan Bertemu

By Okie Prabhowo - Rabu, 14 November 2012 | 03:34 WIB
Suporter Sampdoria (Valerio Pennicino/Getty Images)

Ketegangan meningkat antara para fan dengan pihak tim Sampdoria jelang laga derby satu kota melawan Genoa, Senin (19/11) dini hari WIB. Sebagai solusinya sebanyak 15 suporter Sampdoria akan melakukan pertemuan dengan pemain dan pelatih Ciro Ferrara.

Kelompok fan atau ultras Sampdoria, melakukan protes dan menghalangi bis yang mengangkut tim setelah kalah 0-2 dari Palermo, Minggu (11/11) WIB. Ada sekitar 50 ultras saat itu yang berada di bandara untuk menemui para pemain setelah pulang berlaga.

Satu kelompok yang beranggotakan 15 orang diperbolehkan untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ciro Ferrara dan kapten Daniele Gastaldello. Mereka menuntut penjelasan atas kekalahan beruntun yang dialami. Para fan juga mendesak agar para pemain lebih semangat saat Derby della Lanterna melawan Genoa.

Diyakini bahwa pertemuan tersebut didasari oleh dukungan ultras terhadap permainan tim. Namun kabar lain menyebutkan bahwa hal tersebut terjadi sebagai bentuk kesabaran yang sudah habis dari para fan.

Sampdoria telah mengalami kekalahan tujuh kali berturut-turut dan banyak fan yang meminta Ferrara untuk mengundurkan diri. Meski demikian, Ferrara pernah berkomentar bahwa dirinya tidak akan melakukan hal tersebut.

"Apakah saya akan mengundurkan diri? Tidak, itu bukan sikap yang tepat untuk dilakukan," ujar Ferrara di Football Italia.