Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjelasan Alexandre Pato Soal Kegagalan Penalti

By Okie Prabhowo - Rabu, 14 November 2012 | 03:50 WIB
Alexandre Pato usai gagal mengeksekusi tendangan penalti. (Getty Images)

Striker AC Milan, Alexandre Pato, menatap laga berikutnya di Serie A menghadapi Napoli, Minggu (18/11) dini hari WIB. Pemain asal Brasil ini juga menjelaskan kenapa ia gagal dalam penalti saat melawan Fiorentina, Minggu (11/11) WIB.

Alexandre Pato saat pertandingan melawan Fiorentina mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui titik penalti. Namun tendangannya melambung di atas mistar gawang dan berkesudahan untuk kemenangan Fiorentina 3-1.

"Pertandingan tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan sayangnya kami kehilangan poin tiga di kandang. Akan tetapi sekarang harus fokus untuk menghadapi Napoli," ujar Pato di Milan Channel.

"Saya dapat katakan kami sedang berkembang, tetapi tidak bisa membuang-buang kesempatan meraih poin seperti ini. Kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Napoli dan harus berpikir untuk memenanginya."

"Saya kecewa gagal penalti. Akan tetapi saya pengambil tendangan dan saya tidak takut untuk gagal. Bila saya pada masa depan mungkin saat melawan Napoli mendapatkan kesempatan lagi, saya tidak akan melewatkannya," lanjut Pato.

"Saya menempatkan seluruh diri ini. Sayangnya bola keluar. Akan tetapi saya tidak bisa mengatkan telah memberikan kurang dari 100 persen, seperti saat dalam latihan," kata Pato.