Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loew Berjanji Jerman Akan Bermain Menyerang

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 14 November 2012 | 09:19 WIB
Joachim Loew (Koen van Weel/Getty Images)

Jelang laga persahabatan kontra Belanda, pelatih Jerman, Joachim Loew, menyatakan dirinya telah meracik gaya permainan terbuka dan menyerang. Meski demikian, dia meminta lini pertahanan juga harus selalu waspada terhadap gempuran Tim Oranje.

Loew menegaskan Jerman tidak akan mengubah filosofi gaya menyerang skuadnya kala berhadapan dengan Belanda. Die Mannschaft sempat meraih hasil imbang 4-4 kontra Swedia, di laga tersebut pasukan Loew tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka. Di laga yang akan dihelat Rabu sore waktu setempat itu, Loew berjanji akan memperlihatkan semangat baru.

"Setiap pertandingan memiliki makna penting. Kali ini kami akan memberikan kesempatan kepada satu atau dua orang pemain. Jerman akan mempertahankan gaya permainan terbuka karena kami memiliki pemain dengan skill tangguh," kata Loew.

Namun, meski berjanji akan memperlihatkan gaya sepak bola menyerang, Loew mengakui skuadnya harus tetap melakukan improvisasi di lapangan. Hal tersebut terutama harus dilakukan oleh para pemain di lini belakang. Loew mengharapkan adanya keseimbangan antara pertahanan dan serangan.

"Kami harus meningkatkan organisasi di lini belakang tanpa mengorbankan filosofi menyerang. Fokus saya dan tim adalah tetap menjaga stabilitas tim mulai di menit awal."