Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ruud Gullit Dukung Falcao Gantikan Torres

By Ade Jayadireja - Rabu, 14 November 2012 | 09:59 WIB
Radamel Falcao (Getty Images)

Ruud Gullit ikut menyumbang pendapat terkait krisis striker yang melanda Chelsea. Ia menyarankan mantan klub asuhannya itu untuk merekrut bomber Atletico Madrid, Radamel Falcao, untuk menggantikan posisi Fernando Torres.

Ruud Gullit, yang pernah melatih The Blues dari periode 1996 hingga 1998, merasa bahwa kemampuan Torres sudah jauh menurun dibanding saat membela Liverpool. Menurutnya, solusi terbaik untuk The Blues saat ini adalah dengan mendatangkan Falcao.

"Jika Torres tetap tidak bisa melakukan yang terbaik di Chelsea, maka klub harus melihat opsi lain. Saya pikir Falcao adalah striker yang sangat hebat," kata eks bintang AC Milan tersebut seperti dilansir Daily Mail.

"Sejak awal musim, Chelsea sudah membutuhkan striker baru, tapi mereka tetap ingin memberikan kesempatan untuk Torres. Saya tidak tahu alasannya."

"Dia melakukan hal luar biasa untuk Atletico dan Livrpool. Untuk alasan tertentu, dia tidak bisa melakukan hal yang sama di Chelsea. Itu merupakan misterti bagi saya," imbuh Gullit.

Chelsea memang sudah lama menaruh minat kepada Falcao. Namun, mereka menemui jalan terjal untuk bisa memboyong penyerang asal Kolombia itu. Banyak klub-klub lain yang siap bersaing mendapatkan si pemain, salah satunya Real Madrid.