Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raheem Sterling Jadi Pilihan Utama Timnas Inggris

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 14 November 2012 | 13:02 WIB
Raheem Sterling (Michael Regan/Getty Images)

muka baru kala The Three Lions melakoni partai uji coba melawan Swedia di Stockholm pada Rabu (14/11). Nama-nama seperti Raheem Sterling, Leon Osman, dan Steven Caulker bakal dipercaya menjadi starter.

Sementara itu, posisi lini tengah Inggris tetap bertumpu pada sosok Steven Gerrard. Sedangkan lini depan bakal mengandalkan duo Manchester United, Danny Welbeck dan Ashley Young.

"Steven Caulker dan Raheem bermain reguler di tim U-21 dan telah membuat transisi ke tim senior. Sementara itu, Leon Osman telah bermain reguler dan berpenampilan baik bersama Everton," kata Hodgson dilansir laman Skysports.

"Raheem Sterling sangat berbahaya dengan kemampuannya berlari dengan bola dan juga kecepatannya. Bahkan ia telah mencetak satu atau dua gol penting. Bila ia mampu melakukannya bersama Liverpool di Premier League maka saya pikir ia bakal mampu melakukannya bersama timnas Inggris," lanjutnya.

Inggris XI (kontra Swedia): Joe Hart (Man. City), Glen Johnson (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea), Steven Caulker (Tottenham), Leighton Baines (Everton), Steven Gerrard (Liverpool), Cleverley (Man. United), Leon Osman (Everton), Sterling (Liverpool), Welbeck, Ashley Young (Man. United).