Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Ganti Pelatih, Lakers Tetap Kalah

By Ade Jayadireja - Rabu, 14 November 2012 | 14:14 WIB
LA Lakers versus San Antonio Spurs. (Getty Images)

Meski telah mendatangkan Mike D'Antoni sebagai pelatih baru, LA Lakers tetap tak mampu menghindari kekalahan. Mereka kembali menelan pil pahit saat menjamu San Antonio Spurs di Staples Center, Rabu (14/11) siang WIB.

Sebenarnya Lakers tampil cukup meyakinkan pada awal pertandingan. Setelah menyudahi kuarter pertama dengan keunggulan 24-18, mereka menang lagi di kuarter kedua yang berkesudahan 43-38.

Namun, keadaan justru berbalik di kuarter ketiga. Lakers terus diserang oleh Spurs hingga akhirnya takluk 59-60 di kuarter tersebut.

Memasuki kuarter keempat, kedua tim terlibat kejar mengejar angka yang sangat ketat. Lakers sempat memimpin 82-81 di 40 detik terakhir, tapi kemenangan mereka buyar setelah Spurs menjaringkan three point untuk membalikkan kedudukan. Lakers akhirnya takluk dengan skor 82-84.

Sumbangan 28 poin dari Kobe Bryant belum mampu menghindarkan Lakers dari kekalahan. Bintang anyar mereka, Dwight Howard, juga hanya mencetak 13 poin dan 15 rebound.

Ini merupakan kekalahan kelima Lakers di delapan pertandingan NBA musim 2012/13. Hasil tersebut sekaligus membuat Bryant dkk. tercecer di urutan 14 klasemen overall wilayah Barat.