Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raphael Maitimo Hanya Menonton Elie Aiboy dkk.

By Frengky Aruan - Rabu, 14 November 2012 | 16:31 WIB
Raphael Maitimo bersama Jhonny van Beukering dan Tonnie Cusell. (Peksi Cahyo/Bolanews )

Tim nasional Indonesia menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11). Dalam daftar susunan pemain Indonesia, satu nama tak disertakan yakni Raphael Maitimo.

Pemain naturalisasi itu sendiri terlihat hanya menonton rekan-rekannya di timnas. Ia berada di kursi tamu pada tribun barat SUBGK.

Menurut asisten pelatih timnas, Fabio Oliveira, status kewarganegaraan yang belum jelas menjadi alasan belum dapat diturunkannya Raphael di laga kontra Timor Leste.

"Raphael hari ini masih belum bisa kami mainkan karena paspor dia belum selesai," kata Fabio.

Fabio menambahkan bahwa dirinya yakin proses pembuatan paspor Raphael akan cepat selesai. Dengan begitu, ia bia diturunkan saat Indonesia menjajal kekuatan Kamerun di SUGBK, Jumat (16/11).

"Kami masih menunggu mungkin saja paspor ia selesai di hari Kamis, jadi kami dapat memainkan dia di pertandingan melawan Kamerun," jelas Fabio.

Sampai berita ini diturunkan, skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Sejumlah peluang yang diciptakan Elie Aiboy dkk. belum membuahkan hasil apapun. Pun dengan percobaan yang dilakukan Timor Leste.