Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Bepe Menangkan Indonesia

By Wahyu Seto - Rabu, 14 November 2012 | 18:09 WIB
Bambang Pamungkas cetak gol kemenangan di laga melawan Timor Leste. (Peksi Cahyo/Bolanews)

0 atas Timor Leste dalam sebuah pertandingan persahabatan pada Rabu (14/11) sore.

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas berhasil menjadi pahlawan kemenangan dengan gol semata wayangnya di menit ke-66.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan langsung tampil mendominasi pertandingan. Namun justru di menit ke-7, Timor Leste berhasil menciptakan peluang. Beruntung, tendangan pemain Timor Leste masih bisa ditahan kiper Endra Prasetya.

Indonesia mendapatkan peluang di menit ke-16, namun tendangan bebas Bepe masih tidak tepat sasaran. Hingga akhir babak pertama, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Nilmaizar menginstruksikan untuk tampil menekan. Hasilnya, dimenit ke-47 dan 49 peluang didapatkan oleh Bambang Pamungkas, namun ikon Persija Jakarta ini masih belum bisa mengkonversinya menjadi gol.

Dalam pertandingan ini, Nilmaizar juga memasukkan debutan baru timnas, Arthur Irawan serta Johnny van Beukering untuk menggantikan Nopendi dan Elie Aiboy.

Masuknya van Beukering ternyata berbuah manis. Pemain bertubuh tambun ini berperan untuk terciptanya gol Indonesia. Umpannya didalam kotak penalti berhasil disambut Bambang Pamungkas dengan menjatuhkan diri untuk memasukkan bola ke gawang Timor Leste.

Unggul 1-0 membuat skuad Merah Putih, kembali meningkatkan intensitas serangan. Tercatat sejumlah peluang berhasil didapatkan melalui Vendry Mofu dan Okto Maniani. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang mereka menjadi sia-sia.

Hingga peluit babak kedua berakhir, Indonesia hanya unggul tipis 1-0. Jum'at (16/11), Indonesia kembali akan menjamu Kamerun dalam sebuah laga uji coba di SUGBK sebagai persiapan jelang berlaga di Piala AFF 2012.