Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Timor Leste, Timnas Bersiap Hadapi Kamerun

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 14 November 2012 | 19:11 WIB
Timnas Indonesia hanya menang 1-0. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Setelah meraih kemenangan di laga kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11), tim nasional Indonesia selanjutnya dijadwalkan melakukan satu uji coba lagi. Kamerun, tim berperingkat 62 dunia akan menjadi lawan Indonesia sebelum berkiprah di Piala AFF 2012.

Bagi pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar laga melawan Kamerun sendiri merupakan laga yang akan sangat sulit bagi anak asuhnya. Berdasarkan pantauannya selama ini, Kamerun merupakan tim kuat di dunia. Kamerun juga punya pergerakan cukup baik dan lancar dalam mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

"Kamerun sangat berbahaya. Saya pikir umpan satu-duanya sangat bagus. Itu secara umum, untuk detailnya atau kemampuan pemain-pemain saya belum tahu," kata Nilmaizar, Rabu (14/11).

Namun begitu, Nilmaizar tak ingin diam begitu saja. Bersama tim pelatih, Nilmaizar mengaku akan melihat permainan skuad berjuluk Les Lions Indomptables, sebelum menentukan strategi.

"Karena itu, saya belum bisa bicara apapun, juga dengan pemain yang akan diturunkan. Saya harus melakukan rapat lebih dulu dengan tim pelatih, dokter tim, fisioterapi. Jadi semua akan didiskusikan. Mungkin nanti malam sudah ada gambaran."