Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kalah, Pelatih Timor Leste Tetap Puas

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 14 November 2012 | 20:00 WIB
Emerson senang dengan penampilan Timor Leste. (Peksi Cahyo/Bolanews)

1, pelatih tim nasional Timor Leste, Emerson dos Santos mengaku senang dengan penampilan tim asuhannya saat menghadapi Indonesia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (14/11).

Timor Leste tumbang 0-1 berkat gol tunggal Bambang Pamungkas pada menit 66. Gol yang dicetak Bambang berasal dari umpan silang mendatar pemain naturalisasi, Jhonny van Beukering.

Namun demikian, pemain Timor Leste menunjukkan penampilan yang lebih baik dibandingkan ketika mengikuti kualifikasi AFF Suzuki Cup 2012 di Myanmar.

“Saya sangat senang dengan penampilan para pemain. Bermain di kandang lawan memang sulit. Namun, hal itu justru memotivasi para pemain,” ujar Emerson dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Kapten Timor Leste, Jesse Fernando mengamini pernyataan Emerson. “Kami mengawali pertandingan lebih baik dibandingkan ketika bermain di Myanmar. Saya bangga dengan rekan-rekan karena bisa menampilkan permainan yang baik. Apalagi, rekor kami melawan Indonesia tidak bagus. Kami telah meraih sesuatu hari ini,” ujar Fernando.

Laporan Tribunnews /  Deodatus S. Pradipto