Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon Santoso Mundur Dari Tiga Turnamen Besar

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 14 November 2012 | 21:36 WIB
Simon Santoso (Broto Happy/Bolanews)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso terpaksa harus absen di sejumlah turnamen bulu tangkis. Simon memutuskan untuk mundur dari tiga turnamen besar sekaligus karena mengalami sakit.

Ketiga turnamen yang dilewati Simon adalah turnamen Cina Terbuka Super Series Premier, Hong Kong Terbuka Super Series, dan Makau Terbuka Grand Prix Gold 2012.

Keputusan mundur simon jelas merupakan sebuah kerugian bagi kariernya dan bagi Indonesia. Pasalnya, nama Simon sudah didaftarkan dan namanya tercantum di undian yang dirilis banad bulu tangkis dunia, BWF.

Simon divonis terjangkit virus gondongan sehingga kondisi tubuhnya menurun dan tak dapat bermain dengan maksimal. Penyakit ini dideritanya ketika menjalani pertandingan di Prancis Terbuka Super Series 2012, bulan lalu. Saat itu Simon merasa badannya tak enak dan akhirnya memutuskan untuk mundur.
 
Saat ini Simon tengah menjalani masa pemulihan, ia bahkan sudah mulai bisa berlatih di Pelatnas Cipayung. Namun, Simon dinyatakan belum siap untuk bertanding, hingga ia memutuskan untuk absen di Cina, Hong Kong, dan Makau.