Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Sebut Neymar Harus Secepatnya ke Eropa

By Syamsul Arif - Rabu, 14 November 2012 | 22:18 WIB
Neymar da Silva (Jamie McDonald/Getty Images)

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario, menyatakan bahwa penyerang Santos, Neymar da Silva, harus secepatnya meninggalkan Brasil dan melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa. Ronaldo menilai Neymar dapat bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo membela Barcelona selama satu musim pada 1996/97. Ia tampil pada 51 pertandingan dengan mencetak 47 gol. Ia hijrah ke Internazionale pada awal musim 1997/98 dan menetap di sana selsama lima musim. Setelah gelaran Piala Dunia 2002, Ronaldo pindah ke Real Madrid. Ia bermain di Madrid selama lima musim dengan tampil di 194 pertandingan dengan mencetak 118 gol.

Sedangkan Neymar telah memulai karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola di Santos pada 2009. Sampai 2012, ia telah tampil di 199 pertandingan dengan mencetak 121 gol.

Ronaldo menyatakan bahwa Neymar seharusnya meninggalkan Brasil secepat mungkin dan menuju Eropa untuk mengembangkan kemampuannya.

"Neymar menunda perkembangannya sebagai seorang pemain sepak bola dengan tidak bermain di Eropa," katanya kepada Football Espana.

"Neymar memiliki ambisi untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Oleh karena itu, ia harus secepatnya pergi ke Eropa dan bermain dengan tim yang hebat. Sehingga ia dapat bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk menjadi pemain terbaik."