Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolarov Prihatin Dzeko Selalu Jadi cadangan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 15 November 2012 | 08:31 WIB
Edin Dzeko (Getty Images)

Aleksandar Kolarov merasa prihatin dengan nasib Edin Dzeko di Manchester City. Sebab, rekan setimnya itu jarang menjadi starter. Sejak tiba di City pada 2011, Edin Dzeko sulit bersaing memperebutkan tempat di skuad utama. Selama musim 2012/13 bergulir, ia baru menjadi starter sebanyak tiga kali dari 11 pertandingan.

Aleksandar Kolarov mengerti betul dengan perasaan Dzeko, karena terkadang ia juga kerap menghuni bangku cadangan. Namun, ia berharap penyerang asal Bosnia itu tetap bersabar dan terus mencetak gol.

"Ini memang sulit. Bukan hanya bagi Dzeko, tapi juga untuk saya dan pemain lainnya yang tak turun di setiap pertandingan," kata Kolarov seperti dikutip The Sun.

"Kondisi seperti itu membuat Anda sulit untuk mempertahankan performa di level tertinggi, tapi kami adalah pemain profesional dan harus menerima keputusan manajer. Ini berlaku untuk Dzeko,saya, dan seluruh pemain yang kurang mendapat jam terbang."

"Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi dengan Dzeko. Yang terpenting adalah dia terus mencetak gol, entah itu dari bangku cadangan atau ketika menajdi starter," sambungnya.

Lantaran kerap memanaskan bangku cadangan, Dzeko sempat diisukan bakal pergi dari The Citizens. Klub-klub besar Eropa, termasuk AC Milan, dikabarkan siap menampung si pemain. Namun, rumor ersebut hilang seiring jalannya waktu.