Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexander Buttner Bahagia di Manchester United

By Krisna Octavianus - Kamis, 15 November 2012 | 10:45 WIB
Alexander Buttner kala menghadapi Braga di Liga Champion (SkySports)

Rekrutan baru Manchester United Alexander Buttner menegaskan dirinya betah di Old Trafford meski dia jarang dimainkan dan bukan pilihan utama Sir Alex Ferguson.

Mantan pemain Vitesse Arnhem ini sudah berkontribusi bagi permainan Man. United musim ini. Ia membuktikannya dengan sebuah gol ke gawang Wigan kala ia melakukan debut pertama bersama The Red Devils.

Buttner yang di transfer dengan nilai 3,9 juta euro atau sekitar 47 miliar rupiah ini yakin dirinya bisa bersaing dengan Patrice Evra sebagai bek kiri United. Walaupun pemain gaek asal Prancis itu selalu jadi pilihan utama sejak tahun 2006.

Penampilan Buttner sejauh ini mengundang decak kagum setiap orang yang ada di klub dan pemain asal Belanda ini terkejut atas kepercayaan yang diberikan Ferguson atas dirinya.

"Saya telah bermain lebih dari yang saya bayangkan karena biasanya pemain baru cenderung sulit lansung dipercaya jika bermain di United," ujar Buttner kepada SkySports. 

"Ini adalah hal yang luar biasa bisa berlatih bersama pemain yang fantastis di United. Hal ini membuat saya bisa menaikkan level permainan saya," ia menambahkan.