Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Kalahkan Portugal Secara Dramatis

By Krisna Octavianus - Kamis, 15 November 2012 | 12:05 WIB
Rodolfo Fortino penyelamat tim nasional Futsal Italia (fifa.com)

3 terlebih dahulu sebelum akhirnya membalikkan kedudukan dan menang dengan skor tipis 4-3 lewat perpanjangan waktu.

Bertanding di Nimibutr Stadium, Bangkok Rabu (14/11) kedua tim menyajikan permainan cepat dan luar biasa dari awal pluit babak pertama ditiupkan. Ini terbukti dari gol pada menit-menit awal yang dicetak Ricardinho untuk Portugal pada menit 1'.

Selepas gol pertama yang bersarang ke gawang Stefano Mammarela, Gli Azzuri coba mengurung pertahanan Selecao. Dari berbagai sisi Italia coba memainkan passing cepat sambil diselingi skill individu para pemainnya guna membongkar pertahanan Portugal. Akan tetapi, sial bagi anak asuh Roberto Mennicheli ini, sedang asik-asiknya menyerang Italia malah harus kebobolan dua gol berturut-turut akibat kesalahan sendiri.

Dua gol itu dicetak lagi-lagi oleh Ricardinho pada menit 10' dan 11'. Membuat dirinya berhasil mencetak hatrick ke gawang Italia dan menambah keunggulan Portugal menjadi 3-0. Skor ini bertahan sampai jeda babak pertama.

Babak kedua, Italia langsung mengambil inisiatif serangan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Azzuri berhasil mencetak gol lewat bintang mereka Saad Assis memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan. Italia masih harus mencetak dua gol lagi untuk menyamakan kedudukan. Lewat gempuran bertubi-tubi Italia akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Gabriel Lima mencetak gol di menit 38'.

Ketika pertandingan seperti sudah seperti tidak ada harapan lagi bagi Saad Assis cs. Italia malah mencetak gol di 48 detik sisa waktu pertandingan. Adalah Rodolfo Fortino yang berhasil menjadi penyelamat Italia yang mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan babak pertambahan waktu. Disinilah mental juara Italia akhirnya terbukti, baru berjalan dua menit Azzuri berhasil mencetak gol lewat Humberto Honorio memanfaatkan serangan yang terskema apik. Sampai pertandingan selesai Portugal tidak mampu mengejar ketertinggalan dan dengan hasil ini Italia masuk ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Spanyol yang di pertandingan mengalahkan Rusia 3-2.

Setelah gol pertama yang bersarang di gawang Stefano Mammarela Gli Azzuri coba mengurung pertahanan Selecao. Dari berbagai sisi Italia coba memainkan passing cepat sambil diselingi individu para pemain guna membongkar pertahanan Portugal. Akan tetapi, sial bagi anak asuh Roberto Menichelli ini sedang asik-asiknya menyerang Italia malah harus kebobolan dua gol berturut-turut akibat kesalahan pemain sendiri.
Ricardinho berhasil mencetak gol