Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alvent/Kido Siap Balas Dendam Pada Pasangan Cina

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 November 2012 | 12:53 WIB
Alvent Yulianto/Markis Kido

Pasangan Alvent Yulianto/Markis Kido siap membalas kekalahan dari pasangan China Chai Biao/Zhang Nan, saat kedua pasangan bertemu kembali di putaran kedua Cina Terbuka Super Series, Kamis (15/11).  

"Ya siap," ujar Kido ketika ditanya apakah siap membalas kekalahan di Denmark Terbuka dari pasangan tersebut.

Alvent/Kido maju ke putaran kedua China Terbuka setelah mengalahkan pasangan India Manu Attri-Sumeeth Reddy 21-17, 13-21, 21-11.

Sementara Chai/Zhang melangkah ke babak 16 besar setelah mengantongi kemenangan tanpa tanding atas Bodin Issara-Maneepong Jongjit setelah ganda Thailand itu mengundurkan diri.

Selain China Terbuka, Alvent-Kido juga akan mengikuti turnamen Hong Kong dan Macau Terbuka karena sedang berusaha mengejar posisi 10 peringkat teratas.

Ganda campuran peringkat tiga dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga maju ke putaran kedua turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut setelah mengalahkan pasangan Thailand Songphon Anugritayawon/unchala Voravichitchaikul 21-10, 21-14.

Selanjutnya mereka akan memperebutkan satu tempat di perempat final dengan pasangan Korea Selatan Kim Ki Jung-Kim So Young yang menang 23-21, 17-21, 21-9 atas Sam Magee/Chloe Magee dari Irlandia.

Pasangan Riky Widianto-Richi Dili Puspita juga membukukan kemenangan atas pasangan Thailand Patiphat Chalardchaleam/Savitree Amitrapai 21-15, 21-16.

Selanjutnya mereka bertemu ganda India Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy N yang menang tanpa tanding setelah lawan mereka Zhang Nan/Zhao Yunlei menarik diri dari turnamen.

Laporan Tribunnews