Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Ingin Rekrut Luis Suarez

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 15 November 2012 | 16:31 WIB
Luis Suarez (John Powell/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, dilaporkan ingin membeli penyerang Liverpool, Luis Suarez, pada periode transfer Januari 2013. Media di Inggris hari Kamis (15/11) menyebutkan, Mancini mengalihkan perhatian ke Suarez setelah upaya memboyong pemain Real Madrid, Radamel Falcao, ternacam gagal.

Para pengamat sepak bola mengatakan perburuan Suarez mungkin disebabkan oleh rasa frustrasi Mancini melihat mandulnya penyerang-penyerang City seperti Mario Balotelli dan Edin Dzeko. Balotelli beberapa kali terkena masalah disiplin dan hingga pertengahan November belum mencetak gol di Liga Primer.

Dzeko telah mencetak enam gol, namun sepertinya Mancini belum yakin penyerang asal Bosnia-Herzegovina ini layak menyandang atribut mesin gol City. Sejauh ini Dzeko baru tiga kali turun sejak menit pertama. Suarez sementara itu telah mencetak 11 gol di 16 pertandingan untuk Liverpool, delapan di antaranya di Liga Primer.

Belum ada tanggapan resmi dari Liverpool namun manajer Brendan Rogers pernah mengatakan pihaknya tidak berencana menjual Suarez dalam waktu dekat.

"Pada intinya ia ingin berkembang dan berkarier di klub ini," tegas mantan manajer Swansea ini.

Suarez menandatangani kontrak baru dan berambisi membantu Liverpool menembus posisi empat besar di Liga Primer, sekaligus mengantarkan klub yang bermarkas di Anfield ini berlaga di Liga Champions.

Laporan: Tribunnews