Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiru Cantona, Cellerino Hajar Viana Hingga KO

By Oka Akhsan M. - Jumat, 16 November 2012 | 00:52 WIB
Tendangan Kung-Fu Eric Cantona (guardian.co.uk)

tiba menjadi buah bibir di dunia maya. Namun, pemain berusia 26 tahun itu menjadi terkenal bukan karena menorehkan prestasi melainkan melakukan aksi kekerasan terburuk yang pernah terjadi di lapangan hijau!

Insiden tersebut terjadi di laga antara Santiago Wanderers melawan Union La Calero dalam lanjutan Divisi Utama Liga Cili dalam kedudukan 2-0 untuk tuan rumah. Union semakin berada dalam situasi sulit setelah Cellerino diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90.

Ketika berjalan keluar lapangan, Cellerino terlibat cekcok dan kemudian mendorong kiper Wanderers, Mauricio Viana, hingga terpelanting ke tanah. Aksi Cellerino jelas membuat pemain Wanderers emosi. Tak lama kemudian, Viana kembali bangkit dan berjalan mendekati Cellerino.

Di sinilah kejadian tak terduga itu dimulai. Seolah terinspirasi aktor laga legendaris kelahiran Hong Kong, Bruce Lee, Gaston Cellerino melepaskan tendangan kung-fu tepat ke arah dada Viana hingga KO! 

Tak pelak, nama Gaston Cellerino masuk dalam daftar pemain yang pernah melakukan aksi brutal tak terlupakan seperti Eric Cantona, Harold Schumacher, dan Zlatan Ibrahimovic. Tak hanya itu, Cellerino juga terancam menghadapi sanksi berat dari otoritas sepak bola setempat.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/fsy72gde8X0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>