Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menjamu Rennes, PSG Masih Tanpa Ibrahimovic

By Jaka Sutisna - Jumat, 16 November 2012 | 02:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic, absen satu laga lagi. ( Marc Piasecki/Getty Images)

Germain, kembali harus menahan diri. Apa pasal, jelang menjamu Rennes di Parc des Princes, Sabtu (17/11), pelatih Carlo Ancelotti masih belum bisa menggunakan jasa Sang Kartu As, Zlatan Ibrahimovic.

Ibra absen karena masih menjalani masa hukuman dua pertandingan akibat kartu merah yang dikantunginya kala berhadapan dengan Saint-Etienne di pekan ke-11.

Naasnya, tak hanya Ibra, dua andalan Les Parisien lainnya, Mamadou Sakho dan Gregory Van Der Wiel juga tak bisa merumput pekan ini.

Absennya Sakho serupa dengan Ibra. Ia harus menjalani hukuman akibat kartu merah yang diterimanya pekan lalu. Sedangkan, Van Der Wiel telah mengoleksi empat kartu kuning yang artinya ia harus absen satu laga.

Tak bisa dimainkannya Sakho dan Van Der Wiel mungkin tak terlalu ditangisi PSG. Namun, absennya Ibrahimovic jelas sangat merisaukan sebab ia merupakan peyumbang gol terbanyak sekaligus penyuplai assist PSG. Pekan lalu kala menghadapi Montpellier, tanpa Ibra, PSG hanya meraih hasil imbang.

Dalam dua pertandingan terakhir di liga domestik, PSG tak pernah menang. Javier Pastore dkk. hanya mengumpulkan satu keping poin. PSG harus segera meraih tripoin jika tak ingin posisinya terkudeta tim di bawahnya.