Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alves Menilai Messi dan Neymar Punya Perbedaan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 16 November 2012 | 09:23 WIB
Neymar dan Lionel Messi (Lintao Zhang/Getty Images)

Kali ini ada nama baru yang dirasa akan menyamai prestasi Lionel Messi. Adalah Neymar yang diprediksi akan jadi pemain yang menyamai prestasi Messi. Namun, Daniel Alves menganggap kedua bintang itu memiliki perbedaan.

Prestasi Neymar di Santos dan tim nasional Brasil cukup cemerlang. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, dia telah menciptakan 52 gol di 99 penampilan bersama Santos dan 17 dol di 26 penampilannya untuk Brasil.

Bek Brasil, Daniel Alves, tak segan untuk memuji talenta juniornya itu. Meski sering dibandingkan dengan Lionel Messi, Alves menganggap Neymar memiliki perbedaan dengan rekan satu timnya di Barcelona itu.

"Perbedaan antara Messi dan Neymar hanyalah tempat mereka bermain. Messi bermain di Eropa, sedangkan Neymar masih di Brasil. Namun, yang terpenting bagi tim adalah memiliki pemain dengan kematangan dan rasa tanggung jawab. Saya rasa untuk melanjutkan karier profesionalnya, Neymar harus datang ke Eropa dan sebaiknya bergabung dengan Barcelona," kata Alves.

Namun, pernyataan terakhir dari petinggi klub Santos, mengungkapkan bahwa mereka belum mau menjual pemain kesayangannya itu ke klub mana pun. Begitu pula Neymar, dia saat ini memilih untuk fokus terhadap persiapan Piala Dunia 2014.