Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Urrutia Tegaskan Tak Akan Jual Llorente

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 16 November 2012 | 10:26 WIB
Fernando Llorente (Europa Press/Getty Images)

Rumor hengkangnya Fernando Llorente dari Athletic Bilabo hingga kini masih beredar. Namun, presiden klub menyatakan bahwa menjual salah satu striker andalan mereka hanya akan menjermusukan tim.

Josu Urrutia buka suara soal rumor kepergian Llorente pada Januari. Masalah intern tim membuat striker Spanyol itu diberitakan segera pergi dari San Mames. Namun, jelang laga kontra Real Madrid pada Minggu (18/11) pukul 04.00 WIB, Urrutia menegaskan menjual Llorente hanya akan menjauhkan peluang sukses klub. Sang presiden pun tidak menampik bahwa perpanjangan kontrak Llorente mungkin tak berjalan mulus.

"Tidak ada penjualan pada Januari. Klub kami jauh lebih kompetitif dengan adanya Aritz Aduriz dan Fernando Llorente di sektor serangan. Memang belum ada kemajuan perihal kontrak Llorente. Namun, kami yakin dia tetap menginginkan perpanjangan kontrak," kata Urrutia.

Runner Up Liga Europa musim lalu ini memang tengah terpuruk di kancah La Liga dengan mengantongi empat kemenangan saja. Namun, Urrutia tetap optimistis jelang laga kontra Real Madrid.

"Tahun lalu kami memiliki poin yang sama tetapi kami tetap memiliki motivasi besar. Real Madrid memang lebih diunggulkan tetapi Anda tidak dapat memprediksi pertandingan. Setiap orang dapat membuat kesalahan."