Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia vs Spanyol, Dua Kekuatan Eropa Menuju Final

By Krisna Octavianus - Jumat, 16 November 2012 | 13:49 WIB
Rodolfo Fortino (8) akan menjadi kunci Italia saat melawan Spanyol (fifa.com)

Partai seru akan tersaji dalam tajuk semifinal Piala Dunia Futsal 2012. Dua kekuatan futsal Eropa akan bertemu di Huamark Indoor Stadium, Bangkok Jumat (16/11) sore.

Italia berhasil mencapai semifinal stelah sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan Portugal secara dramatis 4-3 pada Rabu (14/11). Azzuri bersama Brazil merupakan tim yang berhasil mencapai babak 4 besar ini dengan rekor 100% kemenangan. Sejak babak penyisihan grup sampai perempat final anak asuh Roberto Mennicheli selalu menang.

Di lain pihak, Spanyol sang juara dunia dua kali membawa modal menuju semifinal setelah mengalahkan Rusia 3-2. Tim asuhan Lopez Venancio ini merupakan juara Piala Eropa Futsal edisi 2012 pada bulan Februari lalu.

Kedua tim pasti ngotot untuk mengamankan tiket final yang akan dihelat Minggu (18/11) malam WIB. Italia yang turun di turnamen ini dengan kombinasi pemain muda dan senior berharap mendapat gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Sedangkan Spanyol yang sudah pernah merasakan dua gelar juara dunia pada tahun 2000 dan 2004 juga mencari gelar ketiganya. Mereka ingin mendekati raihan trofi Brasil yang sejauh ini sudah menjuarai Piala Dunia Futsal sebanyak empat kali.

Pertarungan cepat disertai skill individu menawan akan mewarnai jalannya laga nanti sore. Wajib ditunggu, siapakah yang berhasil menjejakkan dirinya ke final Minggu nanti.