Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Weiss Puji Penampilan Sacapano

By Wahyu Seto - Jumat, 16 November 2012 | 14:40 WIB

0 Filipina atas Singapura dalam sebuah laga uji coba yang berlangsung di Javellana Sports Complex, Cebu, Kamis (15/11), disambut positif oleh pelatih Michael Weiss.

Pelatih asal Jerman tersebut menyatakan kemenangan ini akan menaikkan mental anak asuhnya jelang dimulainya Piala AFF 2012.

"Kemenangan ini adalah sebuah pencapaian yang bagus sebelum ke Piala AFF. Mental pemain kami bertambah baik," ujar Michael Weiss.

Pada pertandingan tersebut, Filipina unggul tipis 1-0 dari The Lions, Singapura berkat gol yang dicetak oleh Marwin Angeles pada menit ke-55 setelah menyelesaikan umpan manis yang diberikan Phil Younghusband.

Selain menyambut positif kemenangan dari Singapura, Michael Weiss juga memuji penampilan kiper Eduard Socapano. Sacapano bermain gemilang setelah berhasil menggagalkan eksekusi penalti pemain Singapura Shi Jiayi.

"Penampilan Sacapano, sungguh diluar perkiraan saya. Ia telah menunjukkan permainan yang luar bisa. Dengan adanya Sacapano di tim ini, gawang Filipina berada di tangan orang yang tepat," tambah Michael Weiss.

Sebagai salah satu tim unggulan di Piala AFF 2012, Filipina akan memulai kiprahnya dengan menghadapi tuan rumah Grup A, Thailand pada 24 November 2012 di Stadion Rajamanggala.