Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zlatan Ibrahimovic Layak Dapatkan Ballon d'Or

By Syamsul Arif - Jumat, 16 November 2012 | 14:55 WIB
Zlatan ibrahimovic (Michael Regan/Getty Images)

Germain, Alex, berharap rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic, dapat meraih penghargaan Ballon d'Or 2012. Alex menyatakan hal itu setelah melihat penampilan Ibrahimovic ketika membela Swedia dalam laga melawan Inggris, Kamis (15/11) dini hari WIB, di Friends Arena.

Pada pertandingan itu, Zlatan Ibrahimovic memborong semua gol Swedia dan membantu negaranya mengalahkan Inggris 4-2. Ibrahimovic mencetak salah satu golnya dengan sangat spektakuler, ia melakukan tendangan salto dari jarak 30 meter. Banyak pihak yang berpendapat bahwa gol yang dicetaknya itu merupakan salah satu gol terbaik di sepak bola.

Setelah melihat penampilan rekannya pada pertandingan itu, Alex pun tak segan memuji Ibrahimovic dan berharap Ibra dapat meraih Ballon d'Or 2012.

"Saya berharap penampilan yang ditunjukkannya dapat membantu dia untuk meraih Ballon d'Or," kata Alex kepada Soccerway.

"Namun, pada waktu yang sama, dia akan bersaing dengan pemain yang sangat luar biasa seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo."

"Saya belum melihat penampilan terbaik dari Ibrahimovic, tetapi semua orang telah membicarakan apa yang dia lakukan, termasuk gol yang dicetaknya ke gawang Inggris. Hal itu membuktikan bahwa dia adalah pemain yang dapat membuat perbedaan di mana pun dia berada. Kami berharap dia akan terus membuat perbedaan bersama kami di Paris Saint-Germain," tutup Alex.

Pada musim 2012/13, penampilan Ibrahimovic tidak hanya bagus ketika membela Swedia. Di level klub, Ibra telah mencetak 12 gol untuk Paris Saint-Germain. Padahal ia baru bergabung dengan tim asal Kota Paris itu pada awal musim 2012/13.