Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Beri Selamat Penyerang Muda Real Madrid

By Syamsul Arif - Jumat, 16 November 2012 | 17:43 WIB
Denis Cheryshev ( Kirill Kudryavtsev/EuroFootball/Getty Images)

Penyerang Real Madrid Castilla, Denis Cheryshev, mengungkapkan bahwa dirinya mendapat ucapan selamat dari pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, atas debutnya di tim nasional Rusia pada pertandingan melawan Amerika Serika, Rabu (14/11) malam WIB, di Stadion Kuban.

Real Madrid Castilla merupakan tim muda Real Madrid yang berlaga di Segunda Division. Pemain yang membela tim ini dibatasi maksimal berusia 25 tahun. Denis Cheryshev merupakan penyerang utama Real Madrid Castilla. Pada musim 2012/13, Cheryshev telah bermain di 10 pertandingan dengan mencetak empat gol. Real Madrid Castilla, sampai pekan ke-13, berada di posisi 13 klasemen dengan perolehan 16 poin.

Cheryshev secara mengejutkan dipanggil pelatih Rusia, Fabio Capello, ke dalam skuad yang dipersiapkan untuk pertandingan melawan Amerika Serikat. Pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu, Cheryshev melakukan debutnya di tim nasional ketika masuk menggantikan Maksim Grigorjev pada menit ke-80. Ia mengungkapkan bahwa pelatih tim utama Real Madrid, Jose Mourinho, mengucapkan selamat kepadanya atas debutnya itu.

"Saya sangat bahagia karena diberi selamat oleh keluarga dan terutama dari pelatih tim pertama Real Madrid," kata Cheryshev kepada VM Daily.

"Saya menikmati debut bersama keluarga saya dan akan terus bekerja keras. Ucapan selamat dari Mourinho bukan suatu hal yang harus dibesar-besarkan kepada media."

"Saya tahu bagaimana dia memperlakukan kami, para pemain muda. Dia memperlakukan kami dengan sangat hormat dan tidak membeda-bedakan antara satu pemain dengan pemain lain."