Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Puji Gol Keempat Zlatan Ibrahimovic

By Syamsul Arif - Jumat, 16 November 2012 | 21:13 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut gol keempat Zlatan Ibrahimovic ke gawang Inggris pada pertandingan antara Swedia melawan Inggris, Kamis (15/11) dini hari WIB, di Friends Arena, merupakan sebuah gol yang luar biasa. Wenger tak ada habisnya memuji kecerdasan dan kemampuan yang dimiliki Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic menutup penampilan sensasionalnya pada pertandingan itu dengan gol yang spektakuler. Ia melakukan tendangan salto dari jarak 30 meter dan menggetarkan jala gawang Inggris untuk kali keempat pada pertandingan itu. Swedia pun dibawanya meraih kemenangan 4-2 atas The Three Lions.

Arsene Wenger pun tak sungkan memuji kemampuan yang ditunjukkan Ibrahimovic pada pertandingan itu.

"Saya percaya bahwa kita semua kagum terhadap gol itu. Ketika seorang pria melepaskan tendangan dari jarak 30 meter dan bola itu masuk ke sudut atas gawang, maka anda akan menyebut gol itu adalah gool yang fantastis," kata Wenger pada situs resmi Arsenal.

"Ketika lihat gol seperti itu, anda berpikir hal itu tidak mungkin dilakukan oleh seorang atlet yang normal. Namun, anda harus menjadi seorang atlet yang luar biasa agar dapat melakukan itu."

"Mereka bilang dia adalah seorang master kung fu. Anda dapat melihat hal itu pada pertandingan melawan Inggris. Anda memerlukan beberapa fleksibilitas tubuh yang khusus, kehalusan, dan kekuatan fisik untuk melakukan itu. Anda juga harus menyadari apa yang sedang anda lakukan."

Selanjutnya Wenger memuji kecerdasan yang ditunjukkan Ibrahimovic ketika akan mencetak gol keempatnya itu.

"Ketika Joe Hart akan menyundul bola, ia mengambil jarak dan akhirnya mendapatkan bola itu. Di sana ia menunjukkan kecerdasannya," lanjut Wenger.

"Saya merupakan pengagum gol yang dibuat secara kolektif. Namun, sebagai sebuah prestasi individu, ketika hanya ada anda dan bola dalam situasi pertandingan, gol itu adalah sesuatu yang luar biasa."