Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Ranocchia Akan Kembali Masuk Starting XI

By Syamsul Arif - Jumat, 16 November 2012 | 21:51 WIB
Andrea Ranocchia (Dino Panato/Getty Images)

Dua pemain belakang Internazionale, Andrea Ranocchia dan Walter Samuel, dikabarkan akan kembali masuk ke dalam skuad Inter untuk menghadapi pertandingan melawan Cagliari, Minggu (18/11) malam WIB, di Giuseppe Meazza. Namun, Ranocchia diyakini memiliki peluang yang lebih besar untuk masuk ke dalam starting XI.

Andrea Ranocchia dan Walter Samuel mengalami cedera setelah Internazionale mengalahkan Juventus 3-1, Minggu (4/11) dini hari WIB, di Juventus Arena. Keduanya diperkirakan akan absen membela Inter selama tiga pekan, tetapi keduanya sudah kembali berlatih di Appiano Gentile pada masa jeda pertandingan internasional November 2012.

Ranocchia dan Samuel diperkirakan akan kembali tampil pada pertandingan Serie A 2012/13 pekan ke-13, melawan Cagliari. Namun, seperti yang dilaporkan Gazzetta dello Sport, Ranocchia dilaporkan akan masuk ke dalam starting XI (line-up) pada pertandingan itu. Sedangkan Samuel akan berada di bangku cadangan. Diperkirakan, keputusan ini diambil untuk kembali memberi kesempatan kepada Matias Silvestre untuk lebih menunjukkan penampilan terbaiknya di La Beneamatta.

Dengan formasi 3-4-3 yang kerap diterapkan Andrea Stramaccioni, maka  komposisi tiga bek Inter pada pertandingan itu akan diisi oleh Juan Jesus, Ranocchia, dan Matias Silvestre.

Sampai pekan ke-12 Serie A 2012/13, Inter berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan 27 poin, tertinggal empat angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus. Sedangkan Cagliari berada di posisi 11 dengan perolehan 15 poin.